Angkot Listrik Elvi Ravi seharga 100 Juta





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil listrik nasional seolah menjadi fenomena tersendiri sepanjang 2012. Sejak dicanangkan oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan beberapa waktu lalu, sejumlah pihak tak malu-malu lagi mempresentasikan produksinya, seperti citycar listrik dari Depok dan supercar dari Jogja.

Tak ketinggalan, belum lama ini Ravi Desai dari Surabaya hadir dengan kendaraan angkutan dan keluarga berjuluk Elvi Ravi. Mobil listrik dengan kapasitas penumpang 6 orang ini rencananya akan diproduksi oleh PT Great Asia Link di Kedung Anyar, Gresik.

“Mobil ini serbaguna, bisa buat mobil keluarga dan angkot. Harganya sekitar Rp 100 juta. Sekarang sudah dalam tahap prototype dan sedang diuji coba,” ujar Dewa Yuniardi dari asosiasi mobil nasional Asia Nusa seperti dilansir Tribunnews dari Otomotifnet.

Elvi Ravi sendiri merupakan mobil bertipe minibus dengan lima pintu. Desainnya minimalis dan sepintas mirip Suzuki Every atau Daihatsu Espass, lengkap dengan sepasang pintu samping sliding dan atap tinggi.

Kendaraan ini memiliki dimensi PxLxT sebesar 3.710 x 1.505 x 1.900 mm.Sumber penggeraknya ada pada motor listrik berdaya 10 kW dengan baterai bertipe LiFePo4. Dengan pengisian penuh selama 6 jam, Elvi Ravi dapat menjelajah hingga 200 km.


 
Design by Dewa Y | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Gudang Virtual