Mobil Listrik yang dikembangkan PLN

Dirut PLN, Nur Pamudji melihat Mobil Listrik yang sedang dikembangkan PLN saat berlangsungnya kegiatan pameran KNIFE 2012



PLN bekerja sama dengan PT Sarimas Ahmadi Pratama melakukan penelitian dan pengembangan mobil listrik. Saat ini sedang dilakukan penelitian dan pengembangan 3 mobil listrik jenis city car.

Menurut Bagus Setiawan, Ketua tim pengembangan Electric Vehicle PLN, penelitian dan pengembangan kendaraan listrik itu dimaksudkan agar tercipta ketahanan energi nasional dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak (BBM), sehingga diharapkan adanya pengurangan beban subsidi energi secara nasional. Jika para pengguna kendaraan BBM beralih ke kendaraan listrik akan tercipta efesiensi yang cukup signifikan.

Selain sebagai inisiator, PLN pun akan bertindak sebagai katalisator terlebih pada riset prilaku pelanggan dan penyiapan charging station (stasiun pengisian listrik umum/SPLU). Juga PLN akan menjadi regulator untuk menentukan model bisnis yang tepat ke depannya, dan tentu kesiapan infrastruktur kelistrikan harus tetap diutamakan.
 
Design by Dewa Y | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Gudang Virtual